Wakapolri : ” Penyekatan Mudik Untuk Keselamatan Masyarakat.”

hari ketiga pelaksanaan operasi kemanusiaan 'Ketupat 2021' dan pemberlakuan penyekatan kendaraan mudik Ramadan 2021, Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono mendampingi langsung Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Purnomo, melakukan pemantauan situasi dan kondisi pengamanan via udara dengan Helikopter, Sabtu (8/5/2021).

Jakarta, Niteni.id - Memasuki hari ketiga pelaksanaan operasi kemanusiaan 'Ketupat 2021' dan pemberlakuan penyekatan kendaraan mudik Ramadan 2021, Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono mendampingi langsung Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Purnomo, melakukan pemantauan situasi dan kondisi pengamanan via udara dengan Helikopter, Sabtu (8/5/2021).

Melakukan take off dari Lapangan Helipad Polda Metro, Wakapolri dan Kakorlantas melakukan pantauannya menyusuri ruas arteri dan tol Jawa Barat-Jawa Tengah hingga pelabuhan Bakauheni Lampung.

"Saya bersama-sama dengan Pak Kakorlantas dan beberapa pejabat utama Mabes Polri hari ini melihat bagaimana pelaksanaan daripada operasi ketupat 2021. Tadi pagi kita sudah melihat ke Bakauheni, kemudian hari Ini, kita ada di Cikopo." Quote Wakapolri saat tiba di Pos Terpadu Cikopo.

Wakapolri juga menyampaikan, sebagai tindak lanjut kebijakan larangan mudik kepada masyarakat, jajaran Polri bersama-sama dengan instansi terkait, rekan-rekan dari TNI, pemerintah daerah, satgas covid, satgas kesehatan, melakukan kegiatan-kegiatan penyekatan.

"Tujuan daripada operasi ketupat dan penyekatan larangan mudik adalah untuk menjaga keselamatan masyarakat serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19." Quote Wakapolri.

Pada kesempatannya, Wakapolri juga menghimbau teman-teman media untuk terus menyampaikan bahwa pengetatan yang kita lakukan baik melakukan penyekatan itu adalah untuk kepentingan kita semua.

"Kita tidak ingin terjadi peningkatan masyarakat terpapar covid-19. Kita menghimbau semua, ayo kita melaksanakan mudik di rumah saja. Mudik virtual. kita bisa mudik itu dengan video call dan lain sebagainya. Ayo. Ini yang, yang kita lakukan," quotenya.

Turut hadir di lokasi Pos PAM Cikopo, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri, Karopenmas Div Humas Polri, Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Eddy, Kabagops Korlantas Kombes Pol Rudi Antartiksawan.

Penulis:

Baca Juga