oleh

Viral Video TNI Copot Baliho Habib Rizieq, FPI Bantah: Upaya Adu Domba

Jakarta, Niteni.id – Front Pembela Islam (FPI) angkat suara mengenai video yang viral soal sekelompok pria pakai baju loreng diduga TNI mencopot baliho bergambar Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. Video itu diunggah oleh beberapa warganet. Tidak diketahui di mana lokasi pencopotan baliho tersebut.

Dikutip dari akun Twitter FPI @DPPFPI_ID Kamis, 19 November 2020, FPI membantah jika pelakunya merupakan prajurit TNI. Mereka mengklaim jika hubungan FPI dengan TNI sangat harmonis.

Sebelumnya, dalam video itu terekam sejumlah orang diduga kuat prajurit TNI bergerak cepat mencopot sebuah baliho besar bergambar wajah Rizieq Shihab yang terpasang di samping sebuah masjid.

Video ini bahkan beredar di akun-akun orang terkenal di Indonesia, seperti di akun anak Jenderal TNI Abdullah Mahmud Hendropriyono, Diaz Faisal Malik Hendropriyono, dan Permadi Arya alias Abu Janda.

Pada rekaman tampak diduga prajurit TNI itu beraksi cepat mencopot baliho, mereka bergerak dengan mengenakan seragam loreng hijau. Hanya saja, tidak dapat diketahui dari satuan TNI mana. Tidak diketahui pasti lokasi kegiatan ini, hanya saja dalam video kegiatan dilakukan malam hari.

“Sebenarnya bukan tugas TNI untuk membersihkan sampah. Tapi karena ini sampah peradaban, terpaksa TNI turun tangan. Terima kasih TNI,” tulis Permadi.

Komentar

News Feed