Sukses Asian Games 2018, Indonesia Siap Lakukan Persiapan Olympiade 2032

Asisten Deputi Olahraga Layanan Khusus Kemenpora, dr. Bayu Rahadian Sp.Kj. mengatakan Indonesia fokus mulai lakukan persiapan bidding Olimpiade 2032.

Jakarta, Niteni.id - Setelah sukses di Asian Games 2018, Indonesia tengah bersiap untuk melaksanakan Olympiade 2032, dimana persiapannya sudah dimulai tahun 2020.  Dengan berdasar surat Presiden RI Joko Widodo yang keluar setelah Asian Games dan Asian Para Games usai.

" Permohonan Presiden dan Pak Jokowi meyakini bahwa, kita berhasil di Asian Games 2018. Berarti kita mampu melaksanakan yang lebih besar, karena itu ternyata untuk bidding. Karena waktu itu 2020 sudah Tokyo kemudian lanjut Paris, nahhh mungkin di 2032 kita bisa bidding ". Ujar  Asisten Deputi Olahraga Layanan Khusus Kemenpora dr. Bayu Rahadian, Sp.Kj.

Ia juga menjelaskan bahwa, Asian Games pada 2018 lalu, dikatakan cukup sukses dalam hal prestasi, sukses penyelenggaraan, dan sukses pemberdayaan secara ekonomi.

" Dengan itu pak Presiden melamar untuk menggiring. Tentu 2032 itu harus serius gimana caranya, tentunya sukses prestasi sangat menggambarkan dari pada bangsa kita, selain penyelenggaraan juga kita bangga ". Ungkap dr. Bayu Rahadian, Sp.Kj.

dr. Bayu Rahadian, Sp.Kj. mengatakan pernyataan terkait kesinambungan antara Asian Games 2018 dan Olympic 2032, Ia menyatakan bahwa pak Mentri atau pak Kemenpora  tidak menargetkan jumlah emas selama kepemimpinannya. Tetapi ia akan meletakkan dasar dasar fondasi untuk kejenjang berikutnya.

" Pointnya adalah bagaimana pemilihan Olahraga, mulai usia dini berjenjang sistematis berkesinambungan ". Ujarnya.

Literasi pemilihan Olahraga usia dini mulai dari SD, dan dengan adanya pemilihan Olahraga usia dini bisa menimbulkan bibit bibit unggul generasi atlet atau generasi yang matang dalam setiap cabang Olahraga.

Dengan adanya Kondisi Covid-19 anak anak yang bersekolah sedang melakukan sekolah jarak jauh atau Daring. Lantas, ada 2 kategori yaitu anak-anak Umum dan anak-anak yang memang Atlet.

" Mungkin dua duanya sebenarnya sama, kita lakukan namanya latihan mandiri dirumah atau Workout At Home (WAH). Khusus untuk yang Umum, kita tentunya memberikan senam dan latihan secara virtual, sementara ada juga untuk Atlet memang beberapa kita mulai memberikan sub training ". Jelasnya. ( Aziz/Rizky/Farhan)

Penulis:

Baca Juga