oleh

Saham Garuda Tbk Liar Imbas Erick Tohir Rombak Jajaran Pengurus

-Berita, Ekonomi-21 views

Jakarta, Niteni.id – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa  (RUPSLB) dilakukan manajemen PT Garuda Indonesia Tbk Jum’at (20/11/2020) dengan pergerakan saham GIAA yang menunjukkan kenaikkan saham 1,03% di level Rp 394/saham pada pukul 9.54 WIB.

Selama sebulan terakhir maskapai penerbangan pemerintah ini melesat sebesar 64%, 3 bulan naik 54%, dan 6 bulan terakhir melesat 92%.Nilai transaksi mencapai Rp 76,49 miliar dan volume perdagangan 189,61 juta saham, dengan kapitalisasi pasar Rp 10,25 triliun. Saham anak usahanya, PT GMF Aeroasia Tbk (GMFI) juga naik 1% di posisi Rp 101/saham dengan nilai transaksi Rp 5,31 miliar dan volume perdagangan 51,99 juta saham.

Menteri BUMN Erick Thohir melakukan sejumlah perubahan  dengan merombak direksi dan komisaris Garuda pada RUPSLB 22 Januari 2020. Erick menunjuk Irfan Setiaputra menjadi Direktur Utama Garuda menggantikan Direktur Utama sebelumnya Ari Askhara yang terjerat kasus skandal motor Harley Davidson dan sepeda Brompton.

Erick menunjuk Triawan Munaf dan Yenny Wahid sebagai komisaris baru Garuda. Triawan sebagai Komisaris Utama dan Yenny Wahid sebagai Komisaris Independen.

Dalam RUPSLB yang dilaksanakan di Garuda City, Bandar Soekarno – Hatta, Tangerang Banten juga berencana melakukan penerbitan dan pelaksanaan obligasi wajib konversi/OWK (mandatory convertible bond/MCB) sebanyak-banyaknya Rp 8,5 triliun yang akan dikonversi melalui mekanisme penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (private placement).

Surat utang ini akan dikonversi 7 tahun kemudian menjadi kepemilikan saham melalui mekanisme Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD)/private placement.

Berdasarkan prospektus awal, harga private placement ini nanti akan dieksekusi di harga Rp 206/saham.

Komentar

News Feed