RS Ummi Dilaporkan Satgas Kota Bogor ke Polisi Halangi Pendampingan Tes Swab HRS

Manajemen Rs Ummi Dilaporkan ke Polisi Karena Diduga Halangi Tugas Satgas COVID -19 Kota Bogor Dampingii Pemeriksaan Habib Rizieq Shihab

Bogor, Niteni.id – Satgas Kota Bogor melaporkan manajemen Rs. Ummi karena dinilai telah menghalangi tugas Satgas melakukan swab test untuk Habib Rizieq yang sedang di rawat di rumah sakit tersebut.

Koordinator Bidang Penegakan Hukum dan Pendisiplinan Satgas COVID – 19 Agustiansyah membenarkan pelaporan yang dilakukan satgas ke polisi. “ Iya benar tadi malam kami bikin  laporan polisinya, laporan atas nama Satgas.”

Dijelaskan oleh Agustiansyah Satgas hendak melakukan pendampingan  tes swab Habib Rizieq Shihab pada hari Jumat(27/11/2020, namun kata pihak RS dinyatakan bahwa sudah dilakukan tes swab.

Kemudian pihak satgas mencoba mendalami siapa yang melakukan, dimana dan kapan. Namun pihak rumah sakit diduga menutupi informasi tersebut. Atas dasar tersebut kemudian sagas COVID -19 Kota Bogor membuat laporan ke Polresta Bogor malam harinya.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Bantuan Hukum DPP Front Pembela Islam (FPI) Aziz Yanuar menyebut bahwa, adanya laporan tersebut merupakan bentuk kriminalisasi terhadap Rizieq Shihab dan FPI.

"Itulah yang saya katakan kriminalisasi terkait yang berkaitan dengan HRS dan FPI.”

Ditambahkan oleh Aziz pihak dokter dan manajemen rumah sakit Ummi sudah melakukan tugas dan kewenangannya menjaga data pasien dan tidak mungkin dokter melanggar sumpah profesi dokternya.

Penulis:

Baca Juga