Polda Gelar Apel Operasi Keselamatan Jaya 2021

Polda Metro Jaya menggelar upacara gabungan Keselamatan Jaya 2021 untuk sosialisasi tertib lalu lintas, protokol Kesehatan jelang pelakasanaan operasi Ketupat 2021

Jakarta, Niteni.id - Polda Metro Jaya menggelar upacara perdana jelang pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 di lapangan presisi bersama satuan gabungan TNI Kodam Jaya dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Senin, 12 April 2021.

Bertindak sebagai pemimpin upacara Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menjelaskan pelaksanaan apel gabungan ini bertujuan untuk  mengawali operasi yang berisi himbauan untuk masyarakat dan pengguna jalan tentang Peniadaan Mudik, keselamatan berkendara sekaligus mendisiplinkan protokol kesehatan sebelum dimulainya Operasi Ketupat 2021

“Dalam situasi pandemi covid 19, sesuai dengan haisl evaluasi, dipandang perlu dalam melaksanakan oprasi keselamtan jaya..tujuannya kita ingin masyarakat dapat tetap melaksanakan ibadah di bulan ramadhan.. Dengan khusyu dan lancar, namun juga tetap memperhatikan keselamatan, baik di jalan maupun tertular covid 19”  , jelasa Kapolda Irjen Pol Fadil Imran

Sebanyak 3320 personil gabungan rencananya akan diturunkan untuk melaksanakan Operasi Keselamatan 2021 ini yang berlokasi di jalan-jalan strategis agar masyarakat lebih memahami peniadaan mudik 2021 diperuntukkan kepada masyarakarat agar terhindar dari penyebaran covid - 19 di masa bulan Ramadhan dan  Lebaran nanti.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria mendukung program pemerintah tentang peniadaan mudik 2021 dan pelaksanaan operasi keselamatan dalam rangka menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat dari penyebaran covid -19 saat musim lebaran dan mudik tiba.

" Dalam rangka menjaga keselamatan warga dijalan di bukan suci Ramadhan dan kami yakin dengan hadirnya Kepolisian , TNI dan jajaran dari pemprov bekerjasama, insya allah kita dapat melaksanakan ibadah Ramadhan dan juga idul Fitri dan dapat mencegah warga Jakarta untuk tidak mudik sebagaimana sudah disampaikan bahwa tidak diperkenankan tidak mudik. Bagi ASN akan mendapatkan sangsi dari Polri dan juga seluruh warga, kami minta untuk tetap berada di rumah karena tempat terbaik ada di rumah. Kami menyambut baik program kapolri ," ujar Wakil Gubernur DKI tersebut.

Selain sosialisasi keselamatan, Polda Metro Jaya juga melakukan kegiatan kemanusiaan dan bakti sosial dengan pembagian masker, swab antigen gratis, pelaksanaa  manajemen rekayasa lalu lintas dalam antisipasi mudik lebaran 2021 nanti.

Penulis:

Baca Juga