Penuh Drama, Manchester United Curi Tiga Poin dari Kandang Brighton and Hove Albion

bola liga
Istimewa

Jakarta, Niteni.id, Jakarta, Niteni.id, Laga antara MU dan Brighton diwarnai drama dan kontroversi, ketika MU berhasil mengalahkan Brighton dengan skor tipis 3-2 dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu ( 26/9/2020 ).

Salah satu faktor kemenangan dramatis United yakni tiang gawang dan memastikan United menang lewat Titik penalti di Injury Time Babak kedua.

Kejar mengejar gol disepanjang laga, Brighton bernasib sial karena 5 peluang tendangan hanya menerpa gawang. Brighton harus kecewa dengan Manchester United karena harus mencetak gol yang kontroversial penentu kemenangan melalui titik putih yang dicetak oleh Bruno Fernandes.

Brighton mendapatkan peluang emas di menit ke-10 setalah tembakan Leandro Trossard dari luar kotak penalti mengenai mistar gawang yang dijaga oleh David De Gea.

Setan merah membalas dimenit ke-18 dari tembakan Mason GreenWood, Namun tembakannya itu masih melenceng disisi kiri gawang Mat Ryan.

Trossard mejadi aktor di menit ke-21 tapi sayang tendangannya masih menerpa mistar gawang.

Setan Merah benar-benar diselamatkan oleh mistar gawang. Adam Webster menjadi aktor di menit ke-30 yang menerpa mistar.

Ke menit ke-33 Mason GreenWood akhirnya suskses mencetak gol ke gawang Brighton namun, gol tersebut dianulir oleh wasit karena  Rashford terlebih dahulu terjebak Offside.

Akhirnya gol tersebut telah dinanti-nanti setelah Neal Maupay mencatatkan namanya dipapan skor dimenit ke-40 setelah mechip bola melewati De Gea melalui titik penalti.

Tidak lama kemudian, gol menyimbang United

Setelah Lewis Dunk mencetak gol bunuh diri, skor menjadi 1-1 hingga babak pertama berakhir.

Laga babak kedua baru dimulai lagi-lagi Wasit menunjuk titik penalti, tetapi pemain United memprotes keputusan tersebut dan memaksa wasit harus melihat VAR. Keberuntungan untuk Manchester United keputusan untuk titik penalti harus dibatalkan.

Lagi-lagi dimenit ke-53 gol Setan Merah harus dianulir karena Rashford terjebak offside terlebih dulu.

Hanya membutuhkan dua menit akhirnya Rashford benar-benar menggetarkan gawang Brighton yang dijaga Mat Ryan.

Kali ini Brighton sangat sial ketika, peluang keempatnya hanya menerpa tiang gawang.

Tak hanya empat kali peluang emas yang dimiliki brighton kembali digagalkan tiang gawang setelah, Trossard menendang dengan kaki kirinya gagal dihadang David De Gea, namun bola urung menggetarkan gawang United.

Brighton terus menerus menekan lini Pertahanan Manchester United. Pada akhirnya gol dicetak Solly March pada Injury Time.

Kontroversi terjadi ketika wasit menyudahi. Protes dari pemain Setan Merah yang menilai Neal Maupay yang melakukan handball membuat wasit menunjuk titik penalti. Bruno Fernandes yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya.

Setan Merah akhirnya sukses membawa 3 angka dari kandang Brighton setelah menyudahi perlawanan yang alot dari tuan rumah dengan skor akhir 3-2. (Farhan)

Penulis:

Baca Juga