Pemanjat Tebing Pindahkan Sarang Tawon Yang Bahayakan Latihan.

Sejumlah Pemanjat Tebing FPTI Jakarta Lakukan Panjat Tebing Alam Untuk Memindahkan Sarang Tawon Yang Membahayakan

PURWAKARTA, Niteni.id – Pemindahan sarang tawon dilakukan sejumlah pemanjat tebing senior yang tergabung dalam Federasi Pemanjat Tebing Indonesia (FPTI), Rabu (13/01/2021) di lokasi Gunung Parang Purwakarta Jawa Barat.

Lokasi Gunung Parang acapkali dugunakan oleh para pemanjat professional melakukan latihan. Pemindahan sarang tawon di tebing gunung tersebut karena sudah membahayakan pemanjat hingga menelan korban tewas.

Sebelumnya  pada tanggal 13 Desember 2020 seorang pemanjat tebing yang bernama Rubini Kertapati atau Bibin dilaporkan tewas karenadisengat lebah saat memanjat tebing Gunung Parang tersebut.

Pemanjatan Dengan Menggunakan Masker Anti Sengat Lebah Untuk Menghindari Sengatan Lebah

Dimotori oleh 8 orang anggota Panjat Tebing Alam FPTI Jakarta yang di gawangi Harry Suliztiarto, Mamay S. Salim, Jati Pranoto, dan Hendri Wijaya mereka melakukan pemindahan sarang tawon tersebut pada Rabu (13/12/2021).

Gunung Parang atau  Sky Walker Via Ferrata memang menjadi primadona bagi para olahragawan panjat memanjat ini. Aksi pemindahan sarang tawon itu dilakukan selain untuk mempertahakan objek wisata Gunung Parang juga sebagai aksi solidaritas untuk sahabat pemanjat tebing Bibin yang tewas tersengat

Penulis: Andrian Kurnia
Editor: Heri
Photographer: Andrian Kurnia Putra

Baca Juga