Pekan Ini Timnas Indonesia U-19 VS Bosnia Akan Bertanding

timnas u-19 bosnia
Istimewa

Jakarta, Niteni.id – Tim Garuda Muda pada pekan ini akan melakoni Laga uji coba di Kroasia. Timnas U-19 akan menghadapi Bosnia & Hezergovina.

Pertandingan Garuda Muda melawan Bosnia Hezergovina akan berlangsung pada Jumat ( 25/9/2020 ), Pukul 21.00 WIB.

Sebelumnya, Timnas U-19 menjalani Laga uji coba sebanyak 5 pertandingan melawan Tim tuan rumah Kroasia, Arab Saudi, Bulgaria, dan bertemu Qatar 2 kali.

Setelah menjalani 5 pertandingan Uji coba, Shin Tae Yong sangat Puas dengan permainan anak didiknya semakin membaik.

Shin Tae Yong mengatakan, masih banyak pembenahan dari Timnas U-19 apalagi dalam hal kekuatan dari pemainnya.

"Secara keseluruhan pemain semakin membaik," kata Shin Tae-yong di Youtube PSSI, Selasa (22/9/2020).

"Dari evaluasi laga ini, masalah masih terlihat di power pemain. Power pemain sangat kurang. Namun, untuk stamina saat ini semakin membaik."

"Karena power pemain kurang, kita akan adakan program penguatan pemain. Jadi, saat menghadapi lawan dengan postur tubuh tinggi dan kekar, kita bisa melawan mereka dengan baik," tutur Shin Tae-yong.

Adapun, dari lima laga uji coba sebelumnya, timnas U19 Indonesia mencatatkan satu kali menang, dua kali seri, dan dua kekalahan.

Dua kekalahan dialami timnas U19 Indonesia saat bersua Bulgaria (0-3) dan Kroasia (1-7).

Dengan demikian,Timnas U-19 bisa menunjukkan peningkatan dalam menghadapi Arab Saudi 3-3 walaupun Garuda Muda sempat tertinggal 0-3 di babak pertama.

Hal mengejutkan saat Timnas Indonesia menghadapi Qatar, Kamis (17/9/2020). Dua gol dari Brylian Aldama dan Mochammad Supriadi yang membawa Indonesia Menang 2-1.

Akan tetapi, pertandingan ulang melawan Qatar pada Minggu (20/9/2020) Timnas Indonesia harus puas dengan skor akhir sama kuat 1-1.

Timnas U-19 masih menyisakan 2 pertandingan melawan Bosnia & Hezergovina pada pekan ini dan Dinamo Zagreb pada, Senin 28 September nanti. (Farhan)

Penulis:

Baca Juga