oleh

MU Telan Pil Pahit Dengan Kekalahan Kub Asal Turki Basaksehir, Lini Pertahanan Jadi Sorotan

-Berita, Olahraga-42 views

Jakarta, Niteni.id,- Setan Merah, Menchester United harus menelan kekalahan dalam kunjungannya ke markas Instanbul Basaksehir dalam lanjutan Liga Champions Grup H, dini hari tadi Kamis ( 5/11/2020 ). Legenda United Paul Scholes mengkritik tajam terhadap buruknya penampilan pertahanan MU dalam pertandingan tersebut.

Manchester yang datang ke turki dalam lanjutan Liga Champions ini harus puas dengan kekalahan tipis 2- 1 dari Basaksehir dengan gol yang dicetak oleh Demba Ba dan Edin Visca. MU berhasil memperkecil kekalahan dengan sundulan Anthony Martial pada penghujung babak pertama usai. Hingga peluit babak kedua usai,  gol tidak bertambah dan United harus pulang dengan nilai 0 dari kekalahan di Turki.

Lini pertahanan United yang buruk dipertanyakan dalam pertandingan itu. Keberhasilan Tim Turki Basaksehir dengan menjebol dua kali menjebol gawang United lebih karena koordinasi yang buruk di lini pertahanan. Legenda MU, Paul Scholes mengkritik tajam atas kinerja barisan pertahanan United yang tidak beraturan. Paul Scholes mengatakan bahwa Lini pertahanan Setan Merah itu seperti tim permainan anak-anak.

“Ini seperti permainan sepak bola di bawah usia 10 tahun. Anda bisa mengerti jika momen itu terjadi pada menit-menit terakhir, tapi ini terjadi pada 10 menit awal. Ini memalukan,” kata Scholes kepada BT Sport.

“Para pemain bertahan harus lebih baik, permainan ke depan juga bisa lebih baik. Secara defensif, mereka harus bertanggung jawab. Anda harus bertahan satu lawan satu di Manchester United dan mereka tampaknya tidak mampu melakukannya.”

Paul Scholes bukan hanya mengkritik tajam soal pertahanan namun juga mengkritik penampilan dari Anthony Martial.

“Pergerakan dari penyerang tengah hampir tidak ada. Anthony Martial, berapa kali saya melihat ketika seorang gelandang menguasai bola, dia hanya berdiri di antara dua bek tengah dan tidak melakukan apa-apa,” imbuh Scholes. (Farhan)

Komentar

News Feed