Mobil Listrik Tesla Lirik Indonesia Untuk Investasi

Mobil listrik Tesla akan jajaki investasi di Indonesia

Jakarta, Niteni.id – Produsen mobil listrik asal Amerika Tesla mulai melirik Indonesia untuk berinvestasi dan pemasaran mobilnya. Peluang ini ditawarkan langsung Presiden Joko Widodo kepada CEO Tesla Elon Musk untuk melihat peluang di Indonesia.

Menurut rencana di tahun 2021, Tesla akan menurunkan timnya untuk melakukan observasi untuk menjajaki investasinya di Indonesia.

Rencana dibukanya peluang Tesla diketahui Presiden RI Joko Widodo didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang menghubungi bos Tesla untuk melihat peluang di Indonesia.

“Pembicaraan melalui telepon bersama CEO Tesla Elon Musk pada Jum’at (11/01/2020) membahas mengenai peluang investasi perusahaan mobil listrik Tesla di Indonesia,” dikutip dari siaran pers Biro Komunikasi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI.

Dalam kesempatan itu Presiden Joko Widodo juga berkomunikasi untuk Tesla menjadikan Indonesia sebagai lokasi untuk launching produk mobil barunya pad Space X. Elon Musk menanggapinya untuk mengirim timnya ke Indonesia.

Untuk diketahui, Tesla Motors merupakan produsen mobil listrik yang terkenal di dunia. Produk dari Tesla mulai banyak ditemui, khususnya di jalanan kota-kota besar.Mobil Tesla juga sudah mengaspal di Indonesia.

Tesla Motors didirikan oleh dua insinyur otomotif, yaitu Martin Ebenhard dan Marc Tarpenning pada Juli 2003. Kedua orang ini ingin membuktikan bahwa mobil listrik lebih baik, lebih cepat, dan lebih menyenangkan untuk dikendarai dibanding mobil berbahan bakar minyak.

Penulis:

Baca Juga