oleh

Menhan Prabowo Jajal Mobil Tempur Maung Pindad

Bandung, Niteni.id – Usai mengunjungi Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto kembali melanjutkan kunjungan kerja, pada Jumat (10/7/2020). Kali ini Prabowo berkunjung ke Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia (Sesko TNI) di Bandung Jawa Barat.

Dalam kunjungannya tersebut Prabowo memberikan pembekalan kepada Perwira Siswa Pendidikan Reguler (Pasis Dikreg) XLVII Sesko TNI. Kedatangan Menhan disambut oleh Dan Sesko TNI dan jajaran dengan upacara jajar kehormatan.

Pada cuitan berbeda, Prabowo juga menyampaikan bahwa pihaknya akan terus mendukung terus produksi Alat utama sistem senjata Tentara Nasional Indonesia (TNI) buatan dalam negeri.

“Kementerian Pertahanan akan terus mendukung upaya peningkatan produksi alutsista dalam negeri, serta mendukung program penelitian dan pengembangan, agar nantinya seluruh hasil produksi dalam negeri dapat mandiri secara utuh,” sambung dia.

Ada satu kegiatan menarik di sela kunjungan kerjanya. Di mana Prabowo melihat langsung kendaraan taktis (rantis) terbaru buatan PT Pindad (persero). Meliputi Rantis 4×4 serta Pindad ATV Maverick dan Pindad ATV Commander. Tak cuma sekadar melihat dari dekat saja, Prabowo juga sempat mencicipi rantis 4×4.

“Pada sore hari ini saya dan tim dari PT Pindad mencoba kendaraan Rantis 4X4 yang kami beri nama Maung,” tulis Prabowo pada akun Twitter pribadinya.

Komentar

News Feed