Kalahkan Marzuki Alie, Moeldoko Didaulat Jadi Ketum Partai Demokrat

Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko melambaikan tangan usai memberi keterangan pers di kediamannya kawasan Menteng, Jakarta, Rabu (3/2/2021). Moeldoko membantah tudingan kudeta kepemimpinan Partai Demokrat di bawah Agus Harimurti Yudhyono (AHY) demi kepentingannya sebagai calon presiden pada pemilihan umum tahun 2024 mendatang. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa.

Medan, Niteni.id - Moeldoko terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Partai Demokrat (PD) yang baru dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Hotel The Hill Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Jumat (5/3/21). Moeldoko dipilih oleh para peserta walaupun tidak hadir di dalam acara itu.

Keputusan kader dan pengurus PD yang memilih Moeldoko itu disahkan lewat pengetukan palu sidang oleh pimpinan rapat, Johnny Allen Marbun. Moeldoko mengalahkan Marzuki Aalie, yang kalah suara ketika voting dilaksanakan.

"Memutuskan menetapkan, pertama calon ketua tersebut atas voting berdiri maka Pak Moeldoko ditetapkan menjadi ketua umum Partai Demokrat 2021-2025," ujar Marbun.

Keputusan lainnya adalah bahwa kepengurusan PD dengan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono dinyatakan demisioner.

Setelahnya, mewakili panitia KLB, Marbun menelepon Moeldoko mengingat yang bersangkutan tak hadir.

"Bapak Moeldoko yang terhormat, kami sepakat bapak sebagai Ketua Demokrat," ujar perwakilan Panitia yang menelepon.

Merespons permintaan itu, Moeldoko tak langsung menanggapi. Moeldoko mengatakan bahwa walaupun secara aklamasi diberikan kepercayaan, tetapi dirinya ingin memastikan keseriusan para kader PD yang memilih ya.

Pertanyaan Moeldoko itupun direspons dengan kesiapan para kader PD untuk serius mendukungnya.

"Baik, saya terima menjadi Ketua Umum Demokrat," ujar Moeldoko memastikan dirinya siap memimpin PD.

Penulis:
Editor: Wijaya Kusnaryanto
Sumber: Antara

Baca Juga