IMI Berikan Hibah Mobil Listrik Tesla ke Korlantas Polri

Korlantas Polri menerima hibah satu mobil listrik Tesla untuk membantu operasional lalu lintas polri

JAKARTA, Niteni.id - Kepala Korlantas Polri Inspektur Jendral Polisi Istiono menerima sebuah mobil listrik hibah Tesla uari Ikatan Motor Indonesia atau IMI di gedung NTMC Polri, Jakarta Selatan, Kamis (25/2/2021), diserahkan  oleh Badan Pengawas IMI Syamsul Bahri.

Mobil patroli Tesla yang didisain untuk patroli lalu lintas ini akan digunakan dengan baik untuk anggota polisi lalu lintas dan diharapkan bisa menambah mobilitas anggota Polantas yang semakin baik.

“Hari ini kita kedatangan tamu teman-teman dari IMI, tidak saja bersilaturahmi tapi banyak hal yang kita bicarakan untuk program-program ke depan kerjasama dan plus nya lagi hari ini IMI datang kesini memberikan hibah satu kendaraan tesla untuk patroli lalu lintas kita,” kata Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono.

Diharapkan hibah mobil listrik tesla ini bisa memotivasi korlantas agar beralih dari ke mobil listrik sebagaimana program pemerintah dengan menggunakan mobil listrik ramah lingkungan serta lebih efektif dalam berkendara.

“Nah tentunya dengan hibah mobil listrik ini bisa memotivasi kita tentunya untuk ke depan rencanakan menggunakan mobil listrik yang tentunya ramah lingkungan dan efektif, efisien, lebih irit, lebih tentunya bisa juga kita lakukan penyebaran lebih banyak di kota kota besar,” ucap Kakorlantas.

Sementara itu, Badan Pengawas IMI, Syamsul Bahri mengatakan hibah satu mobil tesla untuk patroli lalu lintas ini merupakan awal dari kerjasama IMI dengan Korlantas. Samsul berharap mobil listrik ini bisa dipergunakan untuk menunjang kinerja jajaran Polantas.

“Kami memberikan support kepada bapak Kakorlantas untuk kiranya bekerja sama dan memulai melanjutkan program pemerintah yang mana saat ini sudah beralih dari berbahan fosil ke berbahan listrik,” kata Syamsul Basri.

Mobil listrik Tesla yang didisain langsung untuk mendukung operasional patroli Polisi lalu lintas 

“Selanjutnya kerjasama ini dilandasi dengan keselamatan berlalu lintas di jalan. Akan berlanjut, ini baru awal. Kita akan berlanjut dengan MoU bulan depan. Mudah Mudah2an kerjasama ini berjalan baik dan lancar. Dan kita ditargetkan di tahun 2027 sudah beralih ke kendaraan mobil listrik,” sambung dia.

Bendahara IMI, Rudi Salim di kesempatan yang sama mengatakan mobil listrik Merk Tesla ini bisa mencapai jarak 400 KM. Setelahnya, mobil buat Amerika ini hanya membutuhkan waktu 4-6 jam untuk mengisi ulang baterainya agar bisa kembali berjalan.

Rudi Salim juga berharap penggunaan mobil listrik ini bisa jadi contoh untuk masyarakat agar beralih ke mobil listrik yang ramah lingkungan.

“Mobil yang dihibahkan adalah mobil tesla model tri dimana bisa mencapai jarak 400 KM dengan proses pengecasan 4-6 jam dan kami harap kendaraan operasional ini dapat membantu korlantas bisa untuk mencoba mobil listrik tesla ini seperti ini. Dan semoga bisa memberikan dampak yang baik bukan hanya untuk kepolisian tapi masyarakat. Bahwa mobil listrik ini sudah dipelopori oleh korlantas,” pungkasnya.

Penulis:

Baca Juga