Gelar Munaslub dan Rakernas, FORMI Naik Level Menjadi KORMI.

Jakarta, Niteni.id - Forum Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia atau FORMI menggelar Munaslub 2020 dan Rapat Kerja Nasional KORMI 2020 pada senin, (28/09/2020) di Hotel Grand Zuri Tangerang Selatan provinsi Banten.

" Ada dua agenda yang pertama adalah agenda perubahan nama dari FORMI menjadi KORMI, dari Federasi menjadi Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesi. Agenda kedua adalah menetapkan Indonesia Bugar 2020 - 2045 sebagai aspirasi Olahraga masyarakat ". Ujar Hayono Isman.

Perubahan FORMI menjadi KORMI  dilakukan untuk menyesuaikan organisasi yang menaungi puluhan induk organisasi dengan undang - undang sistem ke olahragaan nasional.

Hayono juga menjelaskan, dalam Rakernas membahas program yang dilakukan oleh KORMI Nasional untuk diketahui oleh induk Olahraga.

KORMI sendiri juga sudah memiliki cabang di 34 Provinsi di Indonesia, namun belum mencakup di Kabupaten/Kota.

" Sudah ada di 34 Provinsi, tapi belum ada di semua kabupaten kota. Jadi diharapkan, dalam waktu 1 tahun ini dianggaran kerja 2022 itu bisa mencapai paling tidak 60% Kabupaten/Kota. Nahhh dianggaran kerja 2023, diharapkan 100% sudah ada KORMI di semua Kabupaten/Kota ". Jelas Hayono.

Momentum ini untuk menimbulkan harapan kedepannya dari lahirnya KORMI dengan Indonesia Bugar pada tahun 2020 - 2045.

" Semboyan dari FORMI sendiri, kan itu sangat luar biasa, menuju Indonesia Bugar 2020 - 2045, artinya berarti ada rentang waktu yang cukup, boleh dikatakan agak lama untuk menjadikan Indonesia Bugar, untuk menjadikan Olahraga sebagai gaya hidup ". Jelas Asisten Deputi 3 bidang Olahraga Rekreasi Drs. Maifrizon, MSi.

Dengan adanya aspirasi Olahraga Indonesia Bugar 2020 - 2045, menjadi tantangan KORMI semakin besar dan KORMI mewujudkannya dengan membentuk cabang di 34 Provinsi di Indonesia.

" Jelas, tantangan ini tidak ringan pasti berat. Tapi saya yakin dan percaya apa yang sudah dilakukan oleh FORMI sebelumnya, dan Insya allah KORMI yang akan datang ". Ujar Drs. Maifrizon, MSi.

Ketua KORMI Jawa Barat Sjahlan Idris juga ikut menyampaikan harapannya untuk Indonesia Bugar 2020 - 2045.

" Tentunya mengharapkan bahwa, dengan berubahnya nama KORMI ini, akselerasinya harus lebih dibanding dengan FORMI ". Ujar Sjahlan Idris. (Aziz)

Penulis:

Baca Juga