oleh

Festival Pesona Bahari Raja Ampat 2020 Geliat Wisata Papua

Raja Ampat , Niteni.id  – Kabupaten Raja Ampat di penghujung tahun 2020 kembali menggelar Festival Pesona Bahari Raja Ampat 2020 yang ke 10. Dalam rangka  menggiatkan dan promosi kunjungan wisatawan ke kawasan wisata di kepulauan Raja Ampat.

Ada yang berbeda dalam pelaksanaan tahun ini, Festival Pesona Bahari Raja Ampat kali ini digelar dengan cara virtual selama 2 hari pada tanggal 20 -21 November 2020 melalui kanal youtube resmi acara ini.  Melalui acara ini keindahan kepulauan dan wisata bawah air Raja Ampat yang sudah terkenal di dunia internasional diharapkan bisa mengembalikan geliat wisata di Indonesia khususnya di Kabupaten Raja Ampat.

Festival yang mengusung tema “Alam Lestari Bagi Kesehatan” , menurut Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Raja Ampat Yusdi N. Lamatenggo S.Pi., M.Si ” Kabupaten Raja Ampat sudah menyusun 10 regulasi berwisata ke Raja Ampat berdasarkan PergubNo.9 tahun 2020, dan yang paling penting adalah teman-teman pelaku usaha dapat kembali bergeliat ekonominya.”

Pemda Kabupaten Raja Ampat Terapkan 10 Aturan Wisata ke Raja Ampat

Dalam Festival Pesona Bahari Raja Ampat yang digelar selama 2 hari ini akan menampilkan video primadona wisata di Raja Ampat seperti Piaynemo, Teluk Kabui, Arborek, Kalibiru, melihat burung Cendrawasih di Warkesi, Kuliner khas dari bahan sagu, dan tari-tarian yang ditampilkan secara live virtual di chanel youtube resmi Festival Pesona bahari Raja Ampat.

Dengan gelaran acara ini, besar harapan wisata di Kabupaten Raja Ampat bisa bangkit kembali yang mampu menggerakkan ekonomi wisata serta sektor lainnya.

Komentar

News Feed