Empat Kementerian Sepakat Sekolah Dibuka Januari 2021

Pemerintah Akan Buka Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah Januari 2021

Jakarta, Niteni.id – Empat kementrian yaitu, Kemendagri, Kemendikbud, Kemenag dan Kemenkes menyepakati pembukaan Pembelajaran Tatap Muka (PTT) untuk sekolah dan kampus akan dimulai pada Januari 2021 di semester genap.

PTT ini diberlakukan di semua zona dengan kewenangan pembukaan sekolah untuk kegiatan ini berasal dari pemerintah daerah dengan melihat kesiapan daerah dan sekolah tersebut menghadapi situasi Covid 19.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim Jumat (20/11/2020) menjelaskan sekolah PTT mulai Januari 2021 ini merupakan keputusan bersama empat menteri yakni Mendikbud Nadiem Makarim, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Agama Fachrul Razi, dan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto serta disepakati juga oleh Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo dan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

"Dimulai Januari 2021 pada semester genap tahun ajaran 2020 – 2021. Pemerintah pusat memberi kewenangan sepenuhnya kepada pemerintah daerah yang lebih memahami kondisi pandemi COVID-19 di wilayahnya,” ujar Nadiem saat mengumumkan hal ini g melalui Channel Youtube Kemendikbud

Sementara itu pembukaan Pembelajaran Tatap Muka ini pemerintah daerah harus memperhatikan kesiapan sekolah, siswa dan orang tua murid.

Penulis:

Baca Juga