Bisnis Kuliner Jawaban Peluang Usaha Ditengah Pandemi

JAKARTA, Niteni.id -  Bisnis apa yang tidak terkena imbas pendemi yang sudah berlangsung hampir satu tahun ini. Penjualan menurun, keuntungan kecil dan daya beli masyarakat terhadap barang yang anjlok. Namun ditengah lesunya banyak bisnis, usaha kuliner kekinian dianggap masih bisa bertahan dan bermunculan dengan wajah dan terobosan yang baru.

Usaha kuliner dengan konsep makanan tradisional angkringan dipadukan kedai kopi yang lagi ngehit diambil jadi pilihan tema Kedai Lima Enam untuk mencoba bertarung ditengah kondisi pandemi yang tidak menentu. Mengusung menu angkringan dan kopi juga dengan tema ' Kembali ke Rumah " seperti pas dengan anjuran pemerintah untuk masyarakat bisa berada di rumah.

Kopi kekinian dengan paduan biji kopi pilihan dan gula aren menjadi salah satu minuman unggulan di Kedai Lima Enam

Berawal dari hobi memasak dan kegemarannya menyeruput kopi dalam negeri, membuat Maya Herlina pemeilik sekaligus sang koki memberanikan diri untuk bisa mengambil peluang bisnis kuliner yang sedang menjamur di wilayah Ceger, Cipayung Jakarta Timur.

Menurutnya, meski mengambil resiko usaha kulliner Kedai Lima Enam yang akan dibuka di pertengahan Maret 2021 ini dianggapnya menjadi tantangan tersendiri untuk berani menangkap peluang sekecil apapun " Yaa saya memulai bisnis kuliner Kedai Lima Enam sebagai pilihan untuk orang-orang atau anak muda yang umumnya tidak memungkinkan kuliner an di mall dan butuh suasana lain selain dirumah mereka sendiri " jelas Maya.

Selain angkringan dan kopi yang diusung sebagai menu andalan, di Kedai Lima Enam juga menjual makanan cepat saji Green Rice Bowl yang bisa dibeli langsung dan online. Menurut rencana Kedai Lima Enam  yang akan buka di bulan Maret 2021 dan berlokasi di Jl Manunggal 56 Ceger Jakarta Timur hingga kini masih dalam tahap persiapan pembukaan.

Penulis:

Baca Juga