Belasan Orang Doa Untuk Covid 19 di Pos Peniadaan Mudik

Rombongan berisi belasan orang yang mengenakan gamis putih lengkap dengan sorban dihentikan petugas gabungan di pos penyekatan suramadu arah Surabaya.

Tanjung Perak - Surabaya, Niteni.id - Dengan mengendarai mini bus jenis l-300 rombongan berisi belasan orang yang mengenakan gamis putih lengkap dengan sorban dihentikan petugas gabungan di pos penyekatan suramadu arah Surabaya.

Saat mobil dihentikan pemudik yang mengaku hanya jemaah ini, langsung melantunkan doa bersama dari dalam mobil dengan tidak mengenakan masker mereka kemudian turun dari mobil dan melanjutkan berdoa bersama di pinggir jalan

Bersama menengadahkan tangan belasan jemaah berjalan ke pembatas jalan dan melakukan doa kemudian kembali masuk ke mobil untuk tetap berputar balik ke arah keberangkatan.

Saat dikonfirmasi petugas gabungan menjelaskan rombongan jamaah yang melakukan aksi tersebut hanya bertujuan datang ke Suramadu untuk berdoa agar semua terbebas dari covid-19 dan diberi kelancaran bertugas. Kemudian tetap dilakukan tindakan tegas dan humanis untuk putar balik menuju Pamekasan Madura.

“ Rombongan tersebut yang datang dari pamekasan sifatnya hanya mendoakan saja, biar semuanya terbebas dari covid semuanya lancar dan hanya sebentar saja berdoa dan kemudian balik Kembali,” jelas AKBP Ganis Setyaningrum Kapolres Tanjung Perak Surabaya.

Petugas  sempat memberikan masker kepada para belasan jemaah doa serta menghimbau untuk teta tidak mudik sertamematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan  masker untuk mencegah penyebaran covid-19.

“ Ada beberapa orang tidak menggunakan masker dan kemudian kita berikan masker, mohon doa semuanya dan tetap patuhi protocol kesehatan,” tambah AKBP Ganis.

Penulis:

Baca Juga