Buat Pemudik, Golkar Jaksel Siapkan Tes Swab Antigen Gratis

Jakarta, Niteni.id - Sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran dan mengurangi adanya cluster baru penyebaran virus COVID-19 yang di bawa oleh pemudik dari daerahnya masing-masing, DPD Golkar Kota Jakarta Selatan gelar Tes Swab Antigen gratis.

Dalam acara tersebut, difokuskan di wilayah RW. 10 kelurahan Manggarai menjadi lokasi pelaksanaan swab antigen gratis untuk warga pada Rabu 19 - 20 Mei 2021.

ketua DPD Partai Golkar Jakarta Selatan, Inez Yuanna menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah bentuk dukungan DPD Partai Golkar Jakarta Selatan untuk membantu pemerintah sekaligus kepedulian kami kepada warga khususnya masyarakat di wilayah Jakarta Selatan.

"DPD Partai Golkar Jakarta Selatan mengalokasikan sejumlah 150 alat swab antigen yang di peruntukkan untuk kegiatan ini, dengan waktu pelaksanaan selama 2 hari mulai tadi pagi dengan pelayanan dibuka pukul jam 09.00 s.d jam 11.00. WIB," Ungkap Inez.

Sementara itu, Judistira Hermawan selaku Ketua Harian DPD I Partai Golkar DKI Jakarta turut hadir dalam kegiatan ini. Menurutnya upaya Golkar Jaksel dibawah dalam kepemimpinan Inez Yuanna atas kepedulianya dalam mencegahan penyebaran covid-19 dilingkungan warga dilakukan secara nyata," Ujar Judistira.

Menurut Benny Saputra selaku Dokter pribadi Golkar Jakarta Selatan menjelaskan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini merupakan deteksi dini kepada masyarakat setelah mudik dari daerahnya masing-masing agar tidak terjadi cluster baru dari wabah Covid-19 ini, dan kami juga menyesuaikan dengan aturan teknis pelaksanaan swab antigen yang diadakan di Puskesmas Kec. Tebet.

Acara tersebut dibuka oleh Isnawa Adji selaku Plt. Walikota Jakarta Selatan, dan dihadiri tokoh masyarkat setempat, Camat Tebet Dian Erlangga, Kepala Puskesmas Kecamatan Tebet Dr. Mirna, Plt. Lurah Manggarai Istambul Afrikana dan Oan Abdurahman Ketua RW 010 kel. Manggarai. (CBM)

Penulis:

Baca Juga