50 Titik Penyekatan Ditambah Untuk Halau Pemudik

Lima puluh titik penyekatan ditambahkan dan siaga untuk menghalau pemudik di masa peniadaan mudik 6 -17 mei 2021. Titik penyekatan yang semula 331 titik bertambah menjadi menjadi 381 titik penyekatan tersebar dari Sematera hingga Bali

JAKARTA, Niteni.id - Lima puluh titik penyekatan ditambahkan dan siaga untuk menghalau pemudik di  masa peniadaan mudik 6 -17 mei 2021. Titik penyekatan yang semula 331 titik bertambah menjadi menjadi 381 titik penyekatan  tersebar dari Sematera hingga Bali

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono dalam keterangan persnya  di pintu tol Cikarang Jawa Barat  9 mei 2021 menjelaskan penambahan titik penyekatan, karena pertimbangan situasi di lapangan atas hasil koordinasi polda-polda wilayah. Sedangkan selama 3 hari Operasi Ketupat 2021 kendaraan yang sudah diputar balikkan sebanyak 70.000 kendaraan dari jenis roda empat dan roda dua.

Sebanyak 70.000  ribu lebih kendaraan  tersebut diputar balik karena tidak memenuhi persyaratan perjalanan atau terindikasi mudik dari penyekatan di 381 titik yang sebelumnya 331 titik tersebar dari sumatera hingga bali.

“ Perkembangan dilapangan titik-titik pnyekatan memang berubah dari 331 titi kita rubah jadi  menjadi 381 titik. Titik-titik penyekatan sudah dikaji di masing-masing polda ditambahkan untuk mengkover daripada penularan covid 19 ini, “ jelas Kakorlantas.

Jendral bintang dua ini menambahkan  secara nasional pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 berjalan aman dan lancar. Sedangkan jumlah kendaraan yang menuju Jawa mengalami penurunan sebanyak 73 persen.

“ Secara nasional situasi kamseltibcarlantas ini berjalan dengan aman dan lancar. Sampai saat ini volume arus kendaraan yang menuju jawa ini mengalami penurunan sebanyak 73 persen. Kemudian yang menuju bandung, jawa barat turun sampai 78,3 persen. Kemudian yang menuju sumatera turun sampai 43,3 persen,” tambahnya.

Irjen Pol Istiono menjelaskan kendaraan selama masa peniadaan mudik lebih didominasi oleh kendaraan angkutan logistik atau barang. Serta secara menyeluruh kondisi dan situasi dilapangan berjalan kondusif.

Penulis:

Baca Juga