oleh

23 Roket Menghantam Ibu Kota Afghanistan, 8 Warga Sipil Tewas

Kabul, Niteni.id – Serangan roket menghantam Zona Hijau yang dijaga ketat tempat banyak kedutaan besar dan perusahaan internasional bermarkas di ibu kota Afghanistan, Kabul, menewaskan sedikitnya delapan warga sipil dan melukai puluhan lainnya pada Sabtu.

Tariq Arian, , selaku juru bicara kementerian dalam negeri, mengatakan ‘teroris’ memasang roket di truk kecil dan meledakkannya, menambahkan penyelidikan sedang dilakukan untuk mengetahui bagaimana kendaraan itu masuk ke dalam kota tanpa terdeteksi, dilansir dari Aljazeera.

“Berdasarkan informasi awal delapan orang tewas dan 31 lainnya luka-luka,” kata Arian, mencatat jumlah korban akhir akan berubah.

Juru bicara polisi Kabul Ferdaws Faramarz mengkonfirmasi jumlah korban dan rincian yang sama.

Beberapa warga merekam proyektil yang diluncurkan dan mempostingnya di media sosial. Beberapa gambar yang beredar di Facebook menunjukkan mobil rusak dan lubang di sisi bangunan.

Pejuang  Taliban, yang berperang melawan pemerintahan Kabul yang didukung asing, membantah terlibat dalam serangan itu dengan mengatakan mereka “Tidak menembak membabi buta ke tempat-tempat umum”.

“Serangan roket di kota Kabul tidak ada hubungannya dengan mujahidin Imarah Islam,” kata juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid, menggunakan nama pemberontak untuk Afghanistan.

Komentar

News Feed