109 Check Point Pastikan Pemudik Bawa Surat Bebas COVID-19

Sebanyak 109 check point atau penyekatan di siapkan di seluruh wilayah Indonesia guna memastikan para pemudik membawa surat Swab antigen atau PCR Swab sebelum memasuki ibu kota DKI Jakarta.

Bogor, Niteni.id - Kakorlantas Polri memastikan akan ada pengetatan arus balik lebaran 2021. Sebanyak 109 check point atau penyekatan di siapkan di seluruh wilayah Indonesia guna memastikan para pemudik membawa surat Swab antigen atau PCR Swab sebelum memasuki ibu kota DKI Jakarta.

Adapun jumlah 109 check point ini merupakan kolaborasi antara Polri dan Satgas COVID-19 di wilayah.

“Check point yang kita bangun secara nasional ada 25 di tol maupun arteri. Kemudian jajaran satgas wilayah membangun 85 titik. Jadi jumlah semuanya 109 titik check point atau penyekatan untuk kita lakukan random cek antigen,” ucap Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono di Gadog, Puncak, Jawa Barat, Jumat (14/5/2021).

Kakorlantas mengatakan ada sekitar 1,5 juta pemudik yang diperkirakan balik ke Jakarta. Jumlah itu terdiri dari 1,2 juta dari arah Bali maupun Jawa dan 300 ribu dari arah Sumatera.

“Disampaikan bahwa pergerakan orang yang dari Jabodetabek menuju jawa ini lebih kurang 1,2 juta. Ke Sumatera lebih kurang 300 ribu. Jadi total lebih kurang 1,5 juta. Baik sebelum puasa, puasa atau sampai lebaran ini. Oleh karena itu kita harus kelola pergerakan (arus balik) ini,” ujarnya.

Selanjutnya 1 2
Penulis:

Baca Juga